truk hilux nan kokoh
Otomotif

4 Tipe Mobil Truck Pickup yang Bagus Dimodifikasi

Banyak komunitas yang hobi memodifikasi mobil niaga, misalnya mobil truck pick up. Siapa sangka, kedua jenis mobil tersebut bisa juga berpenampilan keren dan kekinian. Jika Anda mulai berminat dalam modifikasi mobil jenis ini, mencari referensi tipe mobil yang tepat memang penting dilakukan. Berikut ulasan tipe mobil truk pick up yang keren untuk dimodifikasi.

1. Toyota Hilux

truk hilux nan kokoh
truk hilux nan kokoh

Mobil pick up ini mengeluarkan generasi pertamanya pada 1968 dengan nama Toyota Stout. Di tanah air, mobil ini menghadirkan dua pilihan mesin, yaitu single cabin (2.0 liter) dan extra cabin (2.5 liter). Extra cabin atau double cabin pada mesin mobil memberikan peforma yang tangguh. Mobil dengan tipe mesin ini cocok dimodifikasi.

Generasi pertamanya mengalami upgrade mesin sebesar 1600 cc pada 1971. Seiring berkembangnya zaman, mobil ini tetap mengusung desain yang unik pada tampilan depan. Contohnya pada generasi keempat yang dijuluki Toyota 1 ton dan memiliki kapasitas mesin 2400 cc 22R.

Lihat pula: Cara Pasang Audio Mobil Truk

2. Truk GMC

Truk ini termasuk yang paling inovatif memberikan fitur teranyar dan nyaman dari waktu ke waktu. GMC pernah menjadi kendaraan dengan penjualan terbesar kedua mengungguli Chevrolet. Tampilan kendaraan dari General Motors ini memang berkesan tangguh dan gahar.

Mobil ini mengeluarkan seri pertamanya pada 1960. Yaitu C and K Series. Kemudian seri berikutnya yang terkenal adalah Caballero, Sonoma, Sprint, Canyon, dan tentu saja Sierra. Pick up GMC Sierra menyuguhkan mesin dengan Eco Tech 5.3 liter pada mesin V8. Generasi ini termasuk yang terbaik dengan bahan bakar yang irit untuk perjalanan lama.

3. Ford F-150

Bagi pencinta otomotif, siapa tak kenal seri Ford F-150 yang sempat menjadi world’s best-selling vehicle ini? Mobil yang diproduksi Ford Company ini laris dijual hingga 6 dekade lamanya. Tampilan klasik yang atraktif membuat truk pick up ini layak menjadi referensi modifikasi yang keren.

Ford F-150 berganti model bodi pada 1998. Hal tersebut menjadikannya semakin unik dan trendi pada zamannya. Hingga kini, mobil Super Duty ini banyak diincar pencinta modifikasi pick up klasik.

4. Suzuki Jimny

Bagi pencinta olahraga offroad, mungkin tipe mobil yang diproduksi sejak 1968 ini sudah tidak asing. Mobil ini memiliki empat generasi yang menawarkan kemampuan offroad yang mumupuni. Anda bisa memodifikasi versi klasiknya yang memiliki tampilan gahar pada bagian depan.

Pada generasi kedua, Suzuki Jimny pernah dipasarkan sebagai Suzuki Katana yang diproduksi di Kota Bekasi. Keunggulan generasi kedua ini adalah teknologi mesin double cabin yang memberikan peforma tangguh.

Walaupun bukan didesain sebagai mobil sporty, mobil truck modifikasi dapat tampil lebih menakjubkan dan atraktif. Referensi mobil di atas bisa Anda jadikan pilihan untuk modifikasi yang lebih tangguh dan menantang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *