model celana chino
Fashion

Mengenal Apa Itu Celana Chino dan Model-Modelnya

Laki-laki sangat identik dengan bawahan yang berupa celana bukan? Nah, celana ini ada banyak macamnya dan salah satunya yang cukup terkenal ialah celana Chino. Bisa dikatakan celana Chino adalah alternatif yang pas untuk Anda yang ingin tampil macho selain dengan celana jeans.

Celana Chino juga merupakan pilihan yang pas untuk dipakai di berbagai acara baik itu acara formal maupun non formal. Namun harus diketahui dulu ya celana ini terdiri atas beberapa macam model. Tertarik untuk mengetahuinya lebih jauh? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.  

Apa Itu Celana Chino?

Celana Chino juga biasa disebut sebagai celana China yang diambil dari bahasa Spanyol. Celana Chino sendiri adalah celana yang dibuat dari bahan twill atau sejenis cotton yang dimanfaatkan sebagai seragam para tentara Inggris serta Amerika dan bahan ini memang diimpor dari China. Jadi jelas dahulunya celana ini memang didesain untuk kegiatan militer.

Walaupun demikian, celana ini diminati oleh banyak kaum muda karena selain faktor bahannya lebih ringan, celana ini juga tidak panas serta nyaman digunakan. Saat ini celana Chino sudah tersedia dalam berbagai model dan variasi warna. Anda tinggal pilih saja ingin menggunakan yang mana.

Model-Model Celana Chino

1.      Skinny Fit

Sesuai dengan namanya, celana Chino model skinny fit akan membuat bentuk kaki pemakainya sangat terlihat. Dengan demikian, model ini hanya cocok dipilih oleh Anda yang ingin memperlihatkan bentuk kaki. Namun harus diketahui juga, celana ini cukup ketat dan ruang yang ada di dalam celana sangat minim.

Oleh sebab itu, sebelum Anda memutuskan untuk membeli, pastikan dulu ukurannya. Coba dulu celana model ini dan pertimbangkan apakah Anda nyaman atau tidak saat mengenakannya. Selain itu, perhatikan juga penampilan apa yang ingin Anda ciptakan dengan celana ini nanti agar lebih percaya diri saat mengenakannya.

2.      Reguler Fit

Kalau reguler fit, ini adalah model celana Chino yang bentuknya hampir lurus dimulai dari pinggang hingga ujung kaki. Alhasil, model ini akan menutupi bentuk kaki Anda sekaligus memberikan ruang yang lebih lega saat dipakai. Karena bentuknya yang seperti itu, jelas sekali model ini lebih cocok Anda pakai saat dalam suasana formal.

3.      Slim Fit

Sementara untuk model slim fit, ini hampir sama dengan reguler fit khusus di bagian atasnya saja. Sementara untuk bagian bawahnya, mulai dari lutut ke bawah akan mengecil sehingga model ini akan menampilkan lekukan di lutut Anda. Tentu saja model ini berbeda dengan model skinny fit yang memang cenderung ketat dari atas sampai bawah ya.

Jika Anda tertarik memiliki celana Chino, pastikan memilih yang ukurannya pas. Perhatikan pula bentuk kaki Anda. Bila kaki Anda jenjang atau kurus, model slim fit dan skinny fit tentu cocok untuk dipilih. Sebaliknya, bila kaki Anda besar, model yang disarankan adalah yang regular fit. Selain itu, sebaiknya pilih celana yang akan tetap menempel di pinggang entah Anda sedang berdiri ataupun duduk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *